SMALL APARTMENT

Konsep hunian apartemen ini adalah menghadirkan alternatif pilihan tempat tinggal yang terjangkau, untuk masyarakat urban yang terbiasa tinggal dalam tempat yang terbatas yang mengharapkan kemudahan akses ke tempat aktivitas sehari-hari serta lebih mengutamakan kepraktisan. Hunian ini menargetkan pasar di kota Malang yang di dominasi oleh mahasiswa, untuk para young adults yang berusaha hidup mandiri serta untuk investasi sebab daerah Malang memiliki angka kunjungan wisatawan yang cukup tinggi.

Desain hunian ini merupakan hasil redesain dari eksisting. Perubahan yang dilaksanakan adalah berusaha membuat ruangan yang sangat sempit menjadi lebih leluasa dengan mengubah desain dan pengaturan posisi tempat tidur pada ruangan utama. Umumnya, tempat tidur memiliki posisi melintang, disini diubah dengan menerapkan tempat tidur yang dapat dilipat-sembunyikan menggunakan sistem pegas. Disediakan tempat tidur terpisah untuk dua orang dengan skema tempat tidur bunk-bed.

Selain itu, posisi tempat tidur menempel pada built-in furniture lemari yang dapat bertansformasi menjadi lemari display sekaligus meja makan saat tidak butuh beristirahat. Hal ini memungkinkan dengan desain furniture yang didesain khusus. Lemari pakaian juga menjadi satu dengan lemari tersebut sedangkan konsol TV juga berfungsi sebagai rak display dan storage.

Architect:
-Naufal F. Forilma
-Sagaria Arinal Haq

Design Team:
-Naufal F. Forilma
-Sagaria Arinal Haq

Location: Malang, Jawa Timur

Land Area: 

Building area: 21 sqm

Project start: 

Project completion: