Terima kasih atas pertanyaannya @ardianakonita

  1. Saya tuh punya kamar 3×3 dan sudah ada 1 bed tanpa dipan ukurang single 100×200.
    Saya pengen tema scandinavian. Selama ini tuh tempat tidur selalu ku pepetin tembok sebelahnya. Bosen ingin ditaroh tengah. Tp ya gitu takut bikin tambah sempit. Kira-kira gimana ya?
    Untuk kamar ukuran 3×3 sudah pas sekali ya. Kamar 1 orang bisa muat bed uk. single, lemari baju, rak dan meja belajar. Sebenarnya, patokan memilih furniture itu lebih kepada tone warna ruang yg diinginkan. Misal kalau semua putih maka ruangan akan terkesan pucat tp dpt kesan cleannya sedangkan memilih kayu bisa memberi warna berbeda dan kesan yg lebih warm dan comfy. Kalau saya saran, cat, lantai dan bed bisa warna netral putih dan abu2 kemudian furniturenya pakai yg ada unsur kayu2nya. Contoh modern scandinavian oleh ZROBYM Architects.

Oh iya tambahan nih. Kalau warna furniture jg terkait sama lifestyle lho. Kalau mba konita termasuk org yang seneng rapih-rapih dan bersih-bersih rumah, warna putih juga tidak masalah. Karena kadang furniture putih itu rentan berubah warna dan terlihat cepat kotor jadi mesti dibersihkan selalu. Kalau putih furniturenya memang kesan scandinaviannya lebih terasa ya.  Warna putih juga membantu ruangan kecil jadi lebih terang.

Nah, untuk layout kamar, kalau begitu bisa seperti ini, mba Konita. Jadi posisi bed agak di tengah. Kanan kiri space sisa kan 1 meter. Utk ngakalinya kita taruh di kanan bed itu open wardrobe (gantungan baju) bisa taruh kaca jg. Terus sisi kiri bed kita buat saja rak display tp cari yg maks. lebar 40cm. Kemudian yang kurang adalah meja kursi. Solusinya bisa kustom meja yg bisa dilipat yg built-in dengan salah satu, rak display atau open wardrobenya.

mudah-mudahan dapat membantu. With ♥ BALEE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *